Kamis, Januari 07, 2010

Bismillahirrahmanirrahim...

Sekali lagi…lama ngga nulis jadi kaku, kayak ngga pernah nulis.

Ya, sudah lama sekali tidak menyentuh blog ini, sudah dua bulan lebih, bahkan sudah lewat satu tahun (lho?!) Iya, sekarang soalnya sudah beda tahun. Ini adalah tahun 2010, tahun yang semoga segalanya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Amiin.


Ngomong tentang kata ‘baik’, selalu teringat dengan Yang Mahabaik, Sang Mahakuasa segala alam dan seisinya. Dia telah memilihkan jalan terbaik untuk setiap hamba-Nya, Dia juga yang memberikan balasan terbaik untuk setiap perbuatan hamba-hamba-Nya, tidak pilih kasih. Dan karena kebaikannya itu pula, sampai detik ini saya dan suami masih diberikan kesehatan, diberikan kesempatan, diberikan kepercayaan untuk menerima yang terbaik.


Seperti yang pernah saya tulis di tulisan yang sebelumnya, “Semoga di kesempatan terbaik-Nya nanti, akan ada yang terbaik untuk diberikan kepada orang-orang terbaik.” Alhamdulillah…mungkin inilah kesempatan terbaik itu dan pastinya sesuatu yang terbaik dari-Nya, dan insya Allah semoga kami termasuk dalam orang-orang yang baik itu.


Seorang makhluk mungil sedang mendiami perut saya. Rasanya seperti mimpi dan tidak percaya. Ini sungguhan, ya?! Itu pertanyaan yang terlintas selang beberapa saat keluar dari ruang dr. Kusmaryati, Sp.OG. Karunia Allah yang satu ini sungguh tidak ada yang dapat menandingi, Dia-lah Sang Mahahebat.


Alkisah… (ciyeee….)

Waktu periksa pertama kali karena merasa sudah ‘lewat’ dari ‘tanggal’ yang semestinya dan karena hasil dari test pack menunjukkan ada dua garis di sana, begitu jelas, yang berarti sebuah kata…”positive”! menunjukkan bahwa ternyata sayang kecil kami baru berusia 4 minggu, kira-kira. Itu hitung-hitungan sendiri, belum kata dokter. Berhubung baru awal, di USG transvaginal juga belum kelihatan jelas. Lalu, dr. Kus bilang untuk balik lagi 2 pekan berikutnya.


Sedikit mau menjelaskan. Jadi, walaupun hasil test pack menunjukkan positif, belum tentu juga ketika di-USG udah langsung kelihatan. Test pack itu kan menggunakan air seni. Nah, di air seni itu sudah terdeteksi hormon-hormon yang mengarah ke positif hamil, tapi sang janin belum pasti terlihat, apalagi kalau masih di bawah 6-7 minggu. Begitu… ;)


Lanjut….

Dua pekan berikutnya (saya sama suami waktu itu agak bandel jadi lewat dua minggu baru ke RS lagi, hehe…biar pas awal bulan) kembali saya di-USG. Saat itu tidak transvaginal, tapi lewat luar saja. Alhamdulillah….sayang kecil kami sudah kelihatan kantungnya. Di layar USG terdeteksi kalau usianya udah 7 minggu. Subhanallah…inilah hal terbaik-Nya itu.


Berhubung saya punya riwayat keguguran, dr. Kus minta saya untuk tes darah, demi kebaikan sang buah hati, pikir saya. Ok, setelah itu kita pulang dengan mengambil suplemen berupa vitamin di apotek dan datang ke RS lagi satu bulan ke depan.


Udahan dulu ya…TBC;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar