Kamis, Januari 07, 2010

Dia Berdetak

Kalau waktu USG sebelumnya hanya terlihat kantung sang janin yang itu pun sudah pernah saya alami di kehamilan pertama, jadi tidak terlalu kaget-kaget banget, tapi yang jelas tetap bersyukur pada-Nya. Nah….di USG kali ini yang kalau menurut hitung-hitungan udah masuk 12 minggu alias 3 bulan, sungguh…saya benar-banar takjub. Terserah kalau orang mau bilang saya norak atau berlebihan, yang jelas memang itulah perasaan saya. Tidak pernah ada dalam bayangan sebelumnya bahwa akan ada makhluk mungil mendiami perut saya, makhluk hidup, dan jantungnya berdetak! Subhanallah…


Ya, ketika dr. Kus mulai ‘bekerja’, layar USG menunjukkan isi di dalam perut saya. Bentuk sayang kecil kami sudah mulai terlihat. Doketer menunjukkan bagian kepala, badan, tangan, dan kakinya. Satu yang penting yaitu jantungnya! Ya, dokter menunjukkan jantungnya dan saya melihat jantung itu berdetak. Mas juga melihatnya dan belakangan dia cerita kalau Mas cukup surprise dengan melihat gambar itu. Walau detak jantung itu belum terdeteksi oleh telinga langsung, tapi hati ini sudah sangat senangnya bukan main. Itu sebagai pertanda bahwa dia telah berkembang selama sebulan ini dan….dia hidup! Alhamdulillah… :)


Keluar dari ruang dr. Kus, saya menahan haru. Sewaktu menunggu obat, saya tilawah. Ternyata, saya ngga kuat. Air mata mendesak ingin keluar, tapi saya tahan. Saya mencoba sekuat tenaga untuk melanjutkan tilawah saya. Dasar calon ibu yang cengeng, ya?! :)


Begitulah…akhirnya, ba’da sholat isya’ semua tumpah, yang sejak tadi tertahan keluar juga. Mas berusaha menenangkan. Terima kasih ya, ya Allah….kami akan menjaga amanah-Mu ini dengans ebaik-baiknya.


Ada sebuah do’a indah yang saya baca dari sebuah blog seorang calon ibu (juga). Saya kutipkan di sini ya.

Ya Allah, jagalah anakku selama ada di dalam kandunganku dan sembuhkanlah dia,
Engkau adalah dzat yang bisa menyembuhkan,
tiada obat kecuali obat-Mu yang tidak akan membawa penyakit.

Ya Allah, bentuklah dia dalam kandunganku dengan bentuk yang bagus,
dan tetapkanlah iman hatinya pada-Mu dan utusan-Mu.

Ya Allah, keluarkanlah dia dari kandunganku
pada waktu aku melahirkannya dengan mudah dan selamat.

Ya Allah, jadikanlah dia orang yang sehat, sempurna, punya akal, cerdas, alim,
dan mau mengamalkan ilmunya.

Ya Allah, berilah dia umur panjang, badan sehat dan budi pekerti yang baik,
dan berilah lisan yang fasih serta berilah suara yang baik
guna untuk membaca hadits dan Al Quran
dengan mendapat berkahnya Nabi Muhammad SAW.

Segala puji bagi Allah yang menguasai sekalian alam.

Amin Ya Rabbal Alamiinn…

Amiin ya Rabbal’alamiin. :)

2 komentar:

  1. amien ya Alloh. gak sekalian di posting fotonya bunda? :)

    BalasHapus
  2. Iya, tadi udah di-request juga sama ummi-nya sayang kecil, besok2 deh :)

    BalasHapus