Senin, Oktober 05, 2009

Lagi Mau Belajar

Hari ini, saya mendapat kenalan baru via online. Awalnya hanya email-email-an karena mau memesan buku. Tapi, setelah coba add di Ym, kita jadi ngobrol deh.

Ntah kenapa tiba-tiba pengen add dia di YM dan pengen kenal lebih jauh. Niatan awal ingin 'belajar'. Ya, sepertinya saya sedang ghirah untuk 'belajar'. Jangan artikan kata itu dengan duduk di bangku sekolah atau kuliah dan mendengar guru atau dosen memberi materi. Kata 'belajar' di sini artinya luas, sangat luas. Seperti yang sedang saya lakukan dengan teman baru saya ini.

Namanya Mba Wulan. Saya panggil 'mba' dengan alasan beliau sudah lebih tua dari saya (belakangan saya tahu usia beliau). Tapi, awalnya memang saya panggil dengan panggilan 'mba' karena memang kebiasaan saya menyapa orang yang belum saya kenal dengan panggilan itu. Belakangan dia bilang dipanggil nama saja, tapi saya belum terbiasa. (Maaf ya, Mba..)

Mba Wulan orang asli Indonesia, orang Jawa Timur. Tapi, sekarang dia tinggal di Jepang karena suaminya WNA dan status anaknya pun WNA. Satu hal yang membuat saya tertarik ingin mengenal Mba Wulan adalah karena beliau adalah ibu rumah tangga yang dulunya adalah wanita karir. Sekarang beliau hanya di rumah mengurus rumah dan kedua anaknya, di samping beragam aktivitasnya yang 'menghasilkan'.

Sudah 6 tahun Mba Wulan hidup berumah tangga. Berbanding terbalik dengan saya yang baru (hampir) 5 bulan. Bahkan Mba Wulan tadi sempat berujar "Wah, masih muda sekali ya". Jadi malu :)

Sekiranya...ini dulu sepotong cerita saya tentang teman baru yang saya kenal hari ini. Semoga di depan nanti banyak lagi pelajaran dan cerita-cerita dari saya tentang Mba Wulan yang bisa saya share di sini ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar