Kamis, Mei 27, 2010

Tak Lagi Hanya Menendang

Semakin besar sudah perut Bunda, semakin besar juga pertumbuhan sayang kecil di dalam rahim. Aktivitasnya sudah tak lagi sedikit, tapi sudah banyak. Mungkin kalau bisa ditebak, memang sudah banyak rasa yang dia ekspresikan lewat gerakan. Hanya saja, kita yang di luar dunianya hanya bisa meraba, tidak bisa tahu dengan pasti sedang apa dia di dalam ruang yang cukup hangat itu.

Usianya yang sudah 8 bulan lebih ini, gerakan-gerakan yang diperlihatkannya sudah bukan lagi hanya menendang. Bunda pun sudah jarang lagi menyebut kata 'menendang' karena khawatir makna kata itu mengarah pada aktivitas yang negatif dan khawatir juga dia jadi mengingat kata itu. Ada gerakan lain yang Bunda namakan 'menggeliat'. Ntah benar atau tidak, tapi seperti itulah kira-kira namanya. Ya, karena memang Bunda tidak merasakan itu sebagai sebuah tendangan, tapi seperti gerakan menggeser, merubah posisi, atau memang menggeliat sungguhan. Kalau dilihat secara kasat mata, perut Bunda seperti bergelombang saat sayang kecil 'menggeliat' itu.

Dulu, kalau malam hari, gerakan 'menggeliat' itu terlihat sekali dan terjadi berkali-kali. Bunda tidak menyentuh perut, tapi justru lebih seru melihat dari atas posisi perut yang berombak-ombak (ups, berlebihan, ya?!). Setelah itu, Bunda ceritakan kepada ayah dan ummi-nya sayang kecil. Saat mereka melakukan hal yang sama pada perut Bunda, mereka pun tak kalah kagetnya dengan Bunda dan satu hal yang terlihat setelah kekagetan itu, jelas... wajah senyum mereka, wajah senang karena menyaksikan sesuatu yang (mungkin) belum pernah mereka lihat sebelumnya. Semua itu pertanda bahwa buah hati kami baik-baik di sana karena dia aktif bergerak.

Mudah-mudahan, sampai waktu 'terbaik' itu tiba, dia akan lahir dengan sehat dan selamat. Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar