Rabu, Juni 10, 2009

Jangan Mengharap Pada Makhluk

Berharap pada makhluk hanya akan mendatangkan kesedihan saat kau tidak mendapatkannya. Makanya jangan mengharap pada makhluk. Kita tidak pernah tahu kesibukan yang dijalani oleh orang-orang yang kita 'harapkan' akan menolong kita saat kita sedang membutuhkannya. Dan ketika orang yang kita harapkan benar-benar sibuk dan tidak bisa kita harapkan, kita akan kecewa. Tapi, itu memang hak dia.

Sebaliknya, berharaplah hanya pada Allah. Karena Ia tidak akan pernah sibuk. Ia akan selalu ada untuk hamba-hamba-Nya dan selalu mendengar keluh kesah hamba-hamba-Nya. Bahkan isi hati yang terkadang kita tidak tahu, Allah tahu. Saat kita meminta untuk tahu apa yang sebenarnya terjadi pada diri kita, Allah selalu ada dan tahu jawabannya. Walaupun bukan datang langsung dari-Nya, tapi bisa saja datang dari orang lain yang tidak kita sangka. Atau mungkin...Allah datangkan 'seseorang' yang sebelumnya kita 'harapkan'. See?

Tulisan ini terkesan berantakan. Mungkin karena tidak lagi memikirkan alur, tapi hanya mengeluarkan semua-semua-semua yang ada di kepala secara spontan. Akhirnya, menjawab tulisan No Titled-2, ada yang bisa dirangkai, ada yang bisa diluapkan, ada yang bisa dideskripsikan. Akhirnya... :)

2 komentar:

  1. baru sekarang, saya merasakan betul posisi saat membutuhkan "harapan" bantuan dari orang lain. memang selayaknya kita tidak berharap pada makhluk, tapi kepada pencipta makhluk. Ya Alloh, ampuni diriku yang banyak mengeluh.

    BalasHapus
  2. semoga Allah membuat orang lain itu tahu dan mengerti bahwa dirinya sedang dibutuhkan oleh seseorang :) amiin.

    BalasHapus