Senin, Februari 08, 2010

Melambaikan Tangan?

Hehehe... ntah kenapa terlintasnya judul itu. Jujur saya bingung mau tulis judul apa, yang menarik, tapi juga mencirikan isi tulisan saya.

Tepat, hari Jum'at kemarin, malamnya, sepulang dari kantor, Bunda dan Ayah berangkat untuk "menengok" keberadaan sayang kecil kami, diiringi rintik-rintik hujan menjelang sampai di RSMK. Cukup lama menanti, giliran Bunda pun tiba. Seperti biasa, dr. Kus dengan mahirnya langsung men-USG perut Bunda.

Itu dia! Itu dia sayang kecil kami. Tampak lebih besar dari satu bulan yang lalu. Kepalanya yang membuat Bunda terkesima kali ini karena ukuran terlihat sudah cukup seperti bayi yang siap lahir. Lalu, dr. Kus memperlihatkan dan memberitahukan tangan dan kakinya yang masing-masing berjumlah lengkap, sepasang, kanan dan kiri. Dia juga terlihat aktif bergerak, seperti itulah penglihatan Ayah, katanya. Senangnya. Alhamdulillah. Jantung sayang kecil juga sepertinya terlihat lebih besar dari satu bulan yang lalu dan pastinya terus berdetak. Subhanallah. Terima kasih ya, Allah...

Tak lama, ketika suster mengangkat telepon, Ayah memegang kaki Bunda sambil bertanya tentang jenis kelamin sayang kecil. Dokter pun berusaha memenuhi keinginan Ayah dan mulai mencari-cari posisi yang tepat untuk mendapatkannya. Ternyata... keinginan Ayah belum bisa dikabulkan. Sayang kecil terlalu banyak bergerak, sepertinya, soalnya ketika alat dokter gerak-gerak eh... dia juga ikut gerak-gerak, dokter jadi kesulitan deh nemuin jenis kelaminnya. Tapi, ngga apa-apa, Ayah juga tidak memperlihatkan wajah kecewa kok. Bunda siy (tiba-tiba) pengennya ngga usah tahu aja jenis kelaminnya sayang kecil, pengen jadi big surprise aja pada saatnya tiba nanti. Tapi, semua terserah Allah aja, kalau nanti ternyata terlihat ya... disyukuri :)

Berat sayang kecil sekarang 139 gram kata hasil USG, usianya menginjak 17 minggu 1 hari (pada hari Jum'at itu). Hasil USG-nya tidak bisa ditampilkan lagi di sini, soalnya gambarnya juga tidak terlalu jelas karena itu tadi, sayang kecil gerak-gerak melulu, bikin dr. Kus jadi gemes kali ya. Ups, dr. Kus atau Bunda yang gemes?? ;) Kayaknya siy... sesuai dengan permintaan Ummi-nya sayang kecil waktu sore pulang dari kantor kalau sayang kecil nanti pas "difoto" disuruh melambaikan tangan. Mungkin gerakan tangannya itu mencirikan dia sedang melambaikan tangan sama Ayah dan Bunda, iya? Terus, senyum yang terlihat di fotonya itu permintaan Bunda supaya bisa dilihat sama Ummi, iya? :)

Sayang kecil sehat selalu ya, terus tumbuh dan berkembang dengan baik ya, Nak. Ayah, Bunda, Ummi, Nenek, Kakek, Tante, Mbah Kakung, Mbah Putri, Bulek, dan semua orang sayang sama kamu dan pasti mendo'akan kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar