Rabu, Maret 10, 2010

Ibu Any? Siapa, Ya?

Hari Jum'at yang lalu, saya pergi ke Islamic Book Fair 2010 bersama sahabat saya. Hari itu adalah hari pertama book fair. Setahu kami, book fair akan buka pukul 10.00 wib, jadi kami memperkirakan waktu keberangkatan agar tepat sampai di sana atau lewat sedikit.

Sampainya di sana, sudah jam 10 lewat beberapa menit. Oleh karena sahabat saya tiba-tiba kurang enak badan, akhirnya kami mampir dulu ke sebuah tenda rumah makan untuk memesan teh manis hangat. Setelah selesai, kami memutuskan untuk segera ke pintu depan gedung istora karena cuaca sangat mendung. Rupanya, belum dibuka juga pintu masuknya. Kami pun duduk-duduk di tembok taman dan di sana memang sudah banyak juga orang-orang yang lebih dulu duduk. Menjelang jam 11.00 pintu juga belum dibuka. Para pengunjung mulai jenuh.

Tanpa disengaja, saya mendengar seorang security berbicara sesuatu dengan peserta book fair untuk memindahkan kendaraannya karena tempatnya akan menjadi jalur lewatnya orang penting. Bapak security itu menyebut satu nama, Ibu Any. Saya langsung tanggap bahwa yang dimaksud adalah ibu presiden RI, Any Yudhoyono. Lalu, saya berkata pada sahabat saya bahwa kemungkinan pintu baru akan dibuka setelah Ibu Any tiba. Bertambah BT lah kami.

Tak lama ada seorang ibu duduk di samping sahabat saya. Ketika ibu itu mulai mengajak bicara tentang alasan pintu book fair belum dibuka, sahabat saya menceritakan perihal Ibu Any yang saya dapatkan. Tanpa diduga, ibu yang di samping sahabat saya itu berkata, "Ibu Any siapa ya?" Gubraaakk!!!

Mendengar cerita itu, saya tidak dapat menahan tertawa bersama sahabat saya itu. Ternyata, Ibu Any tidak cukup dikenal sebagai orang besar, ya... kok bisa?! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar