Senin, Mei 11, 2009

Masih Tidak Percaya (Phenomenal Wedding)

Saya hanya bisa menggeleng-geleng kepala saat teman-teman yang mengenal saya dan calon suami mengatakan ketidakpecayaan mereka bahwa kami akan menikah. Apalagi saya dan calon suami adalah teman seangkatan ketika di SMA dulu. Dan yang lebih menghebohkan lagi bagi beberapa teman, kami di SMA dulu tidak ada apa-apa, kok sekarang bisa 'jadian' (baca: menikah). Phenomenal Wedding, kata salah satu dari mereka. Ada juga yang berkomentar, "kisah kasih di sekolah" seperti lagu Obbie Messah saja, pikir saya.

Jodoh, sekali lagi jodoh. Mungkin topik ini tidak akan pernah bosan dan habis dikupas di masyarakat kita, sama halnya dengan topik cinta. Kita memang tidak akan pernah tahu di mana, siapa, kapan jodoh kita karena semua adalah hak mutlak Sang Pencipta, Allah SWT. Kita diperbolehkan berusaha mencari pendamping hidup, tetapi kita tetap tidak bisa mengabaikan ketentuan Allah ini, semua sudah diatur. Orang yang di seberang samudera saja bisa berjodoh, jika Allah menghendaki. Dan bahkan orang yang ternyata dekat pun tidak dinyana bisa berjodoh padahal awalnya tidak kenal, tidak ada apa-apa. Itulah... itulah kekuasaan-Nya, yang tiada bandingannya. Kita semua harus percaya itu.

Lama kelamaan... kok jadi saya yang ikut-ikutan tidak percaya, ya?!
Terlebih lagi "hari itu" semakin dekat. Ups! mana boleh begitu, ya?! Saya yakin dan percaya semua yang datangnya dari Dia pasti baik untuk kita semua. Dan pembaca sekalian juga harus percaya dan meyakini itu.

Tapi... kalau saya boleh bercerita, rasanya memang seperti mimpi. Sebentar lagi masa lajang saya akan berakhir dan status saya akan bertambah. Setelah menjadi anak, kakak, keponakan, sepupu, cucu, dan sebentar lagi akan menjadi seorang istri dari seorang laki-laki yang awalnya bukan siapa-siapa, menjadi seorang menantu dari sebuah keluarga yanga walnya (mungkin) tidak saling kenal, dan menjadi kakak ipar dari adik suammi yang awalnya belum begitu kenal. Subhanallah... status saya akan bertambah tiga dalam waktu kurang dari 5 menit! Allahu Akbar!

1 komentar:

  1. jeng yul .. any and everything that happen to you is the best thing that Allah has decided for u and ur hubby-wannabe, believe it!

    BalasHapus